Penampilan Waria di Pesta Rakyat Buat Penonton Tertawa

1 min read

MAKASSAR -- Bukan hanya orangtua, pemuda, anak-anak pun tertawa menyaksikan penampilan waria di atas paggung pesta rakyat di Jalan Kesadaran IV, Panaikang, Sabtu, 26 Agustus. 

Penampilan waria itu termasuk sukses, mereka berhasil membuat ruang hampa menjadi canda tawa. Ada yang mengenakan tas pisang asli.

Ketua RW 07, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakukang, Muhklis, menjelaskan, penampilan penari waria ini hanya sekadar hiburan. Selain itu, ia mengungkapkan sangat bahagia melihat anak-anak kini bisa mengenyam pendidikan, bermain dan berekspresi.

Jika bukan karena perjuangan mereka, anak-anak tak akan bisa tertawa, bermain, sekolah seperti saat ini. Sehingga semangat perjuangan itu harus diketahui oleh para generasi penerus bangsa.

Selain di sekolah, melalui pesta rakyat yang berlangsung saat ini, lanjut Muhklis, semangat proklamasi 1945 itu dapat di sampaikan. "Minimal mereka tau kapan kita merdeka," katanya di sela-sela menyaksikan penampilan dance anak remaja, di Jalan Kesadaran IV, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakukang, Sabtu, 26 Agustus.

Sedangkan, Ketua Panitia Pesta Rakyat, Ratna Dewi mengatakan, dengan berbagai item lomba yang memiliki tujuan meningkatkan rasa persaudaraan dan sportifitas kepada anak, tentunya akan melahirkan bibit yang akan membanggakan bangsa dan negara.

Kegiatan pesta rakyat ini bukanlah hanya sebagai ajang seremonial belaka, tetapi mengandung nilai edukatif yang tinggi. "Jadi anak-anak kita bisa saling mengerti dan mengerti arti pertemanan," ungkapnya.

Selain itu, melalui pesta rakyat ini, para orang tua juga pasti akan lebih dekat, karena waktu mereka leboh banyak di habiskan bersama. Mulai dari mengikutkan anaknya lomba.

Posting Komentar